MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
BERITA

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PANMUD PIDANA, PANMUD HUKUM DAN PNS DI PENGADILAN NEGERI BIREUEN

Sep05

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 3.438 Kali

Pada hari Jum’at tanggal 02 September 2016 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Bireuen berlangsung acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Pidana dan Pegawai Negeri Sipil”. Acara dihadiri dari jajaran Hakim Pengadilan Negeri Bireuen juga Pegawai dan beserta Para Tamu Undangan.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan ini dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan berdasarkan Salinan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor: 1034/DJU/SK/KP04.5/6/2016  tentang Promosi dan Mutasi Kepaniteraan DiLingkungan Peradilan Umum. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Bapak Mashuri Effendie, SH., MH dan Rohaniawan H. Ismuar, S.Ag dihadapan para saks-saksi. Atas nama Ibu Fadhilah sebagai Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Negeri Bireuen sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Pidana pada Pengadilan Negeri Bireuen dan Bapak Ikhwani, SH sebagai Panitera Muda Pidana pada Pengadilan Negeri Bireuen sebelumnya menjabat sebagai Plt. Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Negeri Bireuen.

Selanjutnya Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh Nomor: W1-U/778/KP.00.3/VIII/2016  tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Bapak Mashuri Effendie, SH, MH dan Rohaniawan H. Ismuar, S.Ag dihadapan para saks-saksi. Atas nama Sdri. Tika Saptiyani, A.Md sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Pengadilan Negeri Bireuen sebelumnya Calon Pegawai Negeri Sipil pada Pengadilan Negeri Bireuen.

Dilanjutkan penandatangan Berita Acara Pelantikan yang ditandatangi oleh Ibu Fadhilah, Bapah Ikhwani, SH dan Sdri. Tika Saptiyani, A.Md, Rohaniawan Para Saksi dan Ketua Pengadilan Negeri Bireuen.

Dilanjutkankan dengan sepatah dua kata dari pejabat yang baru dilantik, oleh Bapak Ikhwani, SH didampingi Ibu Fadhilah dan Sdri Tika Saptiyani, A.Md.

Dan kemudian dilanjutkan dengan kata-kata pengarahan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Bapak Mashuri Effendie, SH., MH.

Dan selanjutnya acara ditutup dengan Pembacaan Doa beserta Pemberian Ucapan selamat yang diawali dari Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, dan seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Bireuen.