MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
BERITA

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE 72

Agu24

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 63 Kali

Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 72, Pengadilan Negeri Bireuen melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, upacara bendera tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Gedung Pengadilan Negeri Bireuen di Jl. Sultan Malikussaleh No. 202 Bireuen. Pelaksanaan upacara tersebut  berlangsung dengan tertib dan hikmat serta diikuti oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan Honorer di Pengadilan Negeri Bireuen. Adapun Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Fauzi, S.H., M.H., selaku anggota Forkompinda Kabupaten Bireuen menghadiri undangan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 72 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen bertempat di Stadion  Cot Gapu Bireuen.

Pada Kesempatan tersebut yang menjadi Pembina Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bireuen yaitu Maulana Rifai, S.H., M.Hum., sedangkan petugas yang ditunjuk untuk menjadi komandan upacara 17 Agustus 2017 yaitu Ikhwani, S.H., Panmud Pidana Pengadilan Negeri Bireuen.

Upacara 17 Agustus 2017 ini dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks proklamasi dan mengheningkan cipta.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi, kemudian naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan selanjutnya pembacaan naskah Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara yang berlangsung di halaman gedung Pengadilan Negeri Bireuen Jl. Sultan Malikussaleh No. 202 Bireuen berjalan dengan khidmat tanpa hambatan apapun dan diakhiri dengan pembacaan Doa serta dilanjutkan dengan foto-foto bersama keluarga besar Pengadilan Negeri Bireuen.

Dengan peringatan kemerdekaan ini semoga semangat perjuangan para pahlawan bisa selalu diimplementasikan dalam dunia kerja dan aktifitas sehari-hari di Pengadilan Negeri Bireuen.