MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
BERITA

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 89 TAHUN 2017

Okt27

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 45 Kali

Menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 939/SEK/HM.01.2/10/2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, Pengadilan Negeri Bireuen melaksanakan Upacara Bendera pada hari Jum’at tanggal 27 Oktober 2017.

Upacara tersebut dipimpin oleh Pembina Upacara Fauzi, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Bireuen yang diikuti oleh seluruh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan  Fungsional serta Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Bireuen.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB diikuti dengan khidmat mulai dari pengibaran Bendera Merah Putih sampai akhir pembacaan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga. Pada upacara tersebut Pembina Upacara membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, yang mengingatkan kembali tentang sejarah bersatunya pemuda Indonesia sebanyak 71 orang tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 berkumpul di sebuah Gedung di Jalan Raya Kramat Raya, Daerah Kwitang Jakarta. Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa, yaitu Indonesia.

Dari belahan barat Indonesia, terdapat nama Mohammad Yamin, seorang pemuda kelahiran Sawah Lunto Sumatera Barat, Jong Sumatranen Bond. Dari belahan Timur Indonesia pemuda bernama Johannes Leimena, kelahiran  Kota Ambon Maluku, mewakili pemuda Jong Ambon. Ada juga Katjasungkana dari Madura, Cornelis Lefrand Senduk, mewakili organisasi pemuda Sulawesi, Jong Slebes.

Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia, dan menghentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Salam sejahtera untuk kita semua, Salam Pemuda.