MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
BERITA

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-89 TAHUN 2017

Des22

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 160 Kali

Menindaklanjuti Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1034/ SEK/HK.01.2/12/2017 tanggal 20 Desember 2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017 pada hari Jum’at tanggal 22 Desember 2017. Pengadilan Negeri Bireuen melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 bertempat di halaman gedung Pengadilan Negeri Bireuen. Peringatan Hari Ibu Ke-89 ini bertema "PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA JAYA".

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB yang berlangsung di halaman depan kantor Pengadilan Negeri Bireuen. Pembina upacara adalah Fauzi, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, pemimpin upacara Ikhwani, S.H. yang diikuti peserta upacara yaitu para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Bireuen.

Upacara memperingati Hari Ibu yang ke 89 Tahun 2017 ini dilaksanakan dengan rangkaian acara sebagai berikut :

  1. Penghormatan kepada Pembina Upacara;
  2. Laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara;
  3. Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih;
  4. Mengheningkan Cipta;
  5. Pembacaan Naskah Pancasila;
  6. Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945;
  7. Pembacaan sejarah singkat Hari Ibu;
  8. Amanat Pembina Upacara;
  9. Menyanyikan Mars hari Ibu;
  10. Pembacaan Doa;

Peringatan Hari Ibu diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Komitmen Pemerintah juga dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.

Dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 ini Pembina Upacara Fauzi, S.H., M.H., mengharapkan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Bireuen agar senantiasa selalu mengenang tentang peringatan Hari Ibu.