MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
BERITA

RAPAT RUTIN BULAN MEI TAHUN 2019

Mei28

Konten : berita humas
Telah dibaca : 61 Kali

Selasa, tanggal 29 Mei 2019 pada pukul 09.00 Wib yang bertempat diruang sidang utama Pengadilan Negeri Bireuen Klas II telah melaksanakan Rapat Rutin Bulan Mei Tahun 2019. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Klas II Zufida Hanum, S.H., M.H., juga didampingi oleh Panitera dan Sekretaris serta turut hadir para Hakim, Pejabat Struktural & Fungsional, Staf dan Tenaga Kontrak pada Pengadilan Negeri Bireuen Klas II.

Adapun susunan acara pada rapat rutin bulan Mei tahun 2019, yaitu sebagai berikut :

  • Shalawat Badar;
  • Menyanyikan Lagu Indonesia Raya;
  • Yel – Yel Pengadilan Negeri Bireuen Klas II;

Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Klas II menyampaikan beberapa pembahasan dengan kesimpulan sebagai berikut :

  • Hakim Pengawas dapat berpedoman pada Buku IV Mahkamah Agung tentang Pedoman Pelaksanaan Pengawasan di Lingkungan Badan-badan Peradilan dalam membuat checklist untuk pengawasan bidang dan acuan untuk membuat laporan Hakim Pengawasan.
  • Melalui surat dari Mahkamah Agung disampaikan bahwa pada bagian Perdata ada kekurangan softcopy Surat Kuasa pada pengiriman kelengkapan berkas perkara, Sebaiknya mulai saat ini bagian Perdata harus melampirkan chekclist kelengkapan berkas yang sudah di checklist pada saat mengirimkan berkas perkara ke Mahkamah Agung. Hal ini untuk menghindari terjadinya kekurangan berkas pada waktu yang akan datang.
  • Inzage harus dilaksanakan diruang terbuka, untuk menghindari terjadinya hal-hal negatif yang kemungkinan dapat dilakukan oleh beberapa pihak.
  • Anti petir diusahakan harus dibeli secepatnya karena mengingat pentingnya anti petir tersebut untuk pengaman server.
  • Pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 akan dilaksanakan upacara peringatan hari pancasila di Pengadilan Negeri Bireuen Klas II. Seluruh Hakim dan Pegawai wajib mengikuti upacara tersebut dengan memakai pakaian dinas dan sepatu berwarna hitam.

Setelah dianggap cukup maka rapat pada hari ini ditutup pada pukul 11.00 WIB oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Klas II dengan himbauan kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan dan menggunakan izin keluar apabila hendak keluar kantor. Selanjutnya rapat diakhiri dengan mengucapkan hamdalah kemudian ditutup dengan pembacaan Doa.