MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
BERITA

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANITERA & PANMUD PIDANA

Mar09

Konten : berita humas
Telah dibaca : 195 Kali

Senin, 9 Maret 2020. Pengadilan Negeri Bireuen mengadakan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera atas nama Sulaiman, S.H. yang sebelumnya Panitera Pengadilan Negeri Sigli serta Panitera Muda Pidana atas nama Harperiyani Effendi, S.H. yang sebelumnya Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Meureudu. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bireuen.

     

Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Zufida Hanum, S.H., M.H. yang dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta Tenaga Kontrak pada Pengadilan Negeri Bireuen. Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Sigli beserta rombongan, Ketua Pengadilan Negeri Meureudu beserta rombongan, serta tamu undangan lainnya. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI.

Kemudian dilanjutkan dengan proses Pengambilan Sumpah dan Pelantikan untuk Panitera dan juga Panitera Muda Pidana dimulai dengan pembacaan surat keputusan, pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas di Pengadilan Negeri Bireuen.

     

Ketua Pengadilan Negeri Bireuen dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan diharapkan dapat mengemban amanah yang baru dengan sebaik-baiknya. Serta dapat berkoordinasi dengan seluruh elemen keluarga besar Pengadilan Negeri Bireuen dalam hal apapun, baik terkait dengan tupoksi keseharian maupun hal-hal yang harus dilakukan bersama dalam meningkatkan kualitas Pengadilan Negeri Bireuen.