MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
PERSIDANGAN

Persidangan

Telah dibaca : 302 Kali
  1. Pengadilan Negeri Bireuen menyediakan ruang tunggu khusus yang terpisah bagi Terdakwa/korban/saksi-saksi.
  2. Saksi atau korban dapat mengajukan permintaan kepada Majelis Hakim/Hakim untuk mendapatkan pemeriksaan terpisah tanpa kehadiran Terdakwa apabila yang bersangkutan merasa tertekan atau terintimidasi secara psikologis. Majelis Hakim akan mempertimbangkan permohonan tersebut dengan memperhatikan kondisi psikologis Pemohon.
  3. Majelis Hakim/Hakim yang ditunjuk oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen untuk menangani perkaranya wajib menyelesaikan perkara pidana dengan memperhatikan jangka waktu penahanan. Terdakwa wajib dilepaskan dari tahanan jika jangka waktu penahanannya terlampaui.
  4. Kepaniteraan Pengadilan Negeri Bireuen wajib menyampaikan salinan putusan dalam jangka waktu paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak putusan diucapkan kepada Kejaksaan Negeri Bireuen, Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan Negara setempat, Penyidik dan Terdakwa/Penasihat Hukumnya.
  5. Kepaniteraan Pengadilan Negeri Bireuen wajib menyampaikan petikan putusan pidana kepada Terdakwa dan Penuntut Umum segera setelah putusan diucapkan. Apabila putusan diucapkan pada sore hari maka penyampaian petikan putusan dilakukan pada hari kerja berikutnya.