MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
BANDING

Banding

Telah dibaca : 258 Kali
  1. Penggugat atau Tergugat dapat mengajukan upaya hukum banding melalui Panitera Muda Perdata di Pengadilan Negeri Bireuen dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender terhitung keesokan harinya sejak putusan diucapkan atau diberitahukan pada pihak yang tidak hadir.
  2. Pihak Pembanding harus membayar panjar biaya permohonan banding yang dituangkan dalam SKUM. Panitera Muda Perdata (Meja I) mencatat dalam buku register dan memberikan Akta Pernyataan Banding kepada Pemohon Banding apabila panjar biaya banding telah dibayar lunas.
  3. Panitera melalui Jurusita Pengadilan Negeri Bireuen wajib menyampaikan permohonan banding kepada pihak Terbanding dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender, tanpa perlu menunggu diterimanya memori banding.
  4. Pihak Pembanding dapat mencabut permohonan banding dengan mengajukannya kepada Ketua Pengadilan Negeri Bireuen yang ditandatangani oleh Pembanding dengan menyertakan Akta Pencabutan Banding yang ditandatangani oleh Panitera Pengadilan Negeri Bireuen.
  5. Pengadilan Tingkat Banding (Pengadilan Tinggi Banda Aceh) akan menjatuhkan putusannya paling lambat dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan (Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 2 Tahun 2014 tentang Penyelesaian Perkara di Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan).
  6. Setelah Pengadilan Negeri Bireuen menerima salinan putusan tingkat banding dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Panitera melalui Jurusita Pengadilan Negeri Bireuen segera memberitahukan amar putusan tingkat banding tersebut kepada para pihak dalam waktu 14 (empat belas) hari sejak salinan putusannya diterima oleh Pengadilan Negeri Bireuen.