MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
PENINJAUAN KEMBALI

Peninjauan Kembali

Telah dibaca : 253 Kali
  1. Para pihak dapat mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali terhadap putusan yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde) sesuai dengan ketentuan undang-undang.
  2. Upaya hukum Peninjauan Kembali diajukan oleh para pihak kepada Panitera Muda Perdata pada Meja I di Pengadilan Negeri Bireuen.
  3. Pemohon Peninjauan Kembali harus membayar biaya perkara yang dituangkan dalam SKUM. Pernyataan Peninjauan Kembali dapat diterima bila panjar dalam SKUM telah dibayar lunas.
  4. Pemohon Peninjauan Kembali dapat mencabut permohonannya kepada Ketua Mahkamah Agung RI melalui Ketua Pengadilan Negeri Bireuen dan ditandatangani oleh Pemohon Peninjauan Kembali.
  5. Setelah Pengadilan Negeri Bireuen menerima salinan putusan Peninjauan Kembali dari Mahkamah Agung, Panitera melalui Jurusita Pengadilan Negeri Bireuen segera memberitahukan amar putusan tingkat kasasi kepada para pihak dalam waktu 30 (tiga puluh hari) hari sejak salinan putusan Peninjauan Kembali tersebut diterima oleh Pengadilan Negeri Bireuen.