MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
PENGAMBILAN SUMPAH & PELANTIKAN FAUZI, S.H., M.H. SEBAGAI KETUA PENGADILAN NEGERI BIREUEN

PENGAMBILAN SUMPAH & PELANTIKAN FAUZI, S.H., M.H. sebagai KETUA PENGADILAN NEGERI BIREUEN

Telah dibaca : 400 Kali

Ketua Pengadilan Negeri  Bireuen Bapak Mashuri Effendie, S.H., M.H. hari Rabu, tanggal 30 November 2016 resmi digantikan oleh Bapak Fauzi, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bireuen sedangkan Bapak Mashuri Effendie, S.H., M.H. dimutasikan/diangkat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kalianda, promosi jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1572/DJU/SK/KP04.5/9/2016.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh Bapak H. Chaidir, S.H., M.H. acara yang dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Ibu Wakil Ketua, para Hakim Tinggi dan Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh,  Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh, seluruh pejabat dan staf Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh dan juga dihadiri oleh para Hakim, pejabat dan staf dari Pengadilan Negeri Bireuen, serta keluarga besar Bapak Fauzi, S.H., M.H. beserta para tamu undangan lainnya.

Diawal sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh mengucapkan selamat kepada Ketua Pengadilan Negeri Bireuen yang baru dilantik atas jabatan yang akan diembannya. Ketua Mahkamah Agung RI telah memerintahkan kepada jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan publik dalam rangka Keterbukaan Informasi Pengadilan, hal ini terlihat dari langkah-langkah Mahkamah Agung RI dalam membenahi pelayanan kepada publik dengan menyeragamkan Standar Kualitas Pelayanan dengan mengadakan Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan yang memenuhi standar ISO. Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh H. Chaidir, S.H., M.H. juga mengingatkan kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik dan kepada seluruh Ketua Pengadilan Negeri yang hadir agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang bukan menjadi kewenangannya, mengingat wewenang Ketua Pengadilan Negeri adalah sebatas tingkat Pengawasan kepada jajarannya.

Diakhir sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh H. Chaidir, S.H., M.H. berharap kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua. Amin.