MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
RAPAT KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPR RI DENGAN 4 (EMPAT) LINGKUNGAN PERADILAN SE–WILAYAH ACEH

RAPAT KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPR RI DENGAN 4 (EMPAT) LINGKUNGAN PERADILAN SE–WILAYAH ACEH

Telah dibaca : 112 Kali

Banda Aceh, 27 Februari 2018 bertempat di Aula Mahkamah Syar’iah Banda Aceh lantai III dilakukan rapat kunjungan kerja (Kunker) antara Komisi III DPR RI Reses Masa Persidangan III Tahun 2017-2018 dengan 4 (empat) lingkungan peradilan sewilayah Provinsi Aceh dan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Aceh.

Pada Rapat Kerja tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Aceh Bapak. H. DJUMALI, S.H., Wakil Ketua Mahkamah Syar’iah Aceh Ibu Dra. Hj. Rosmawardani, SH., M.H., Kepala Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh Letnan Kolonel Laut (KH) Asep Ridwan Hasyim, S.H.,M.Si.,M.H., Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh yang di wakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh Bp. Hujja Tulhaq, S.H., M.H, dan Kakanwil Kemenkumham Aceh beserta jajarannya.

Acara rapat kerja antara Komisi III DPR RI Reses Masa Persidangan III Tahun 2017-2018 dengan 4(empat) lingkungan peradilan sewilayah Provinsi Aceh dan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Aceh tersebut di buka dengan doa  kemudian dilanjutkan kata sambutan dari pimpinan rombongan Komisi III DPR RI Reses masa Persidangan III, Selanjutnya ketua rombongan memperkenalkan satu persatu anggota rombongan dan maksud tujuan mengadakan rapat kerja reses Masa Persidangan III Tahun 2017-2018 yang bertempat di aula Mahkama Syar’iah Aceh.

Setelah pembukaan dari ketua rombongan Komisi III DPR RI Reses Masa Persidangan III wilayah Aceh, Ketua Rombongan mempersilahkan untuk para Ketua Pengadilan dan Kepala Pengadilan serta Kakanwil Kemenkumham untuk menyampaikan paparannya. Paparan di buka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Ketua Mahkamah Syar’iah Aceh, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh dan Kepala Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh dan oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh.

Dalam penutupannya  Ketua Tim menanggapi bahwa pada intinya laporan mitra kerja sama yaitu berkisar tentang anggaran dan sarana / prasarana serta SDM dan permasalahan ini bukan permasalahan pada satu instansi tetapi merupakan isu nasional yang harus kita hadapi bersama. Namun laporan ini menjadi dasar pengkajian komisi III dalam menyikapi hal-hal yang disampaikan hari ini dan akan dibawa dalam rumusan pembahasan dalam rapat-rapat komisi nanti.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan tukar menukar Plakat dari masing–masing peserta dengan TIM Komisi III DPR RI dan foto bersama.