MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110

Telah dibaca : 48 Kali

Menindaklanjuti Surat dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-350/ M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke - 110 Tahun 2018. Dan juga telah disampaikan melalui Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor. 289/SEK/KS.00/05/2018 tanggal 18 Mei 2018, tentang Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018.

Upacara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB, tanggal 21 Mei 2018 bertempat dihalaman gedung Pengadilan Negeri Bireuen. Pengadilan Negeri Bireuen melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110. Dalam upacara tersebut bertugas sebagai pembina upacara yaitu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bireuen mengingat Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Fauzi, S.H., M.H., yang pada saat bersamaan menghadiri undangan dari Bupati Kabupaten Bireuen terkait dengan upacara memperingati HARKITNAS bertempat di lapangan Kantor Pemerintahan Kabupaten Bireuen. Upacara tersebut juga diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Bireuen. Adapun tema Upacara Hari Kebangkitan Nasional kali ini adalah : "PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DI ERA DIGITAL".

Tujuan upacara ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegera, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di dalam upacara ini telah disampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI yaitu Bapak Rudiantara. Upacara tersebut diikuti dengan khidmad oleh seluruh warga Pengadilan Negeri Bireuen dan ditutup dengan acara doa bersama. “SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110, BANGKIT INDONESIA !!!”.