MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
PENGADILAN NEGERI BIREUEN KEMBALI MELAUNCHINGKAN DAN MENSOSIALISASIKAN INOVASI TERBARU APLIKASI SISTEM INFORMASI REGISTER IZIN SITA (SI-RITA) ONLINE

PENGADILAN NEGERI BIREUEN KEMBALI MELAUNCHINGKAN DAN MENSOSIALISASIKAN INOVASI TERBARU APLIKASI SISTEM INFORMASI REGISTER IZIN SITA (SI-RITA) ONLINE

Telah dibaca : 81 Kali

Bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Bireuen pada hari Selasa tanggal 6 November 2018 tepat pukul 09.00 Wib Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Fauzi, S.H., M.H. melaksanakan acara Launching dan Sosialisasi Inovasi terbaru Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Negeri Bireuen yang diberi nama Sistem Informasi Register Izin Sita (SI-RITA) Online.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bireuen FAUZI, S.H., M.H. menyampaikan dan mempresentasikan langsung pembahasan materi tersebut terkait dengan inovasi terbaru yang dilaunchingkan dan disosialisasikan di Aula Polres Bireuen.

Acara tersebut dihadiri oleh para tamu undangan yang berhadir yang terdiri dari 2 (dua) Orang Penyidik dan 1 (satu) Orang dari bagian IT disetiap Polres maupun Polsek yang berada diwilayah hukum Kabupaten Bireuen yang seluruhnya berjumlah sebanyak 85 Orang.

Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Fauzi, S.H., M.H. dalam paparannya menyampaikan bahwa terkait dengan aplikasi yang dibuat tersebut dengan maksud untuk mempermudah dan mendapatkan pelayanan yang efektif dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya khususnya bagi penyidik di jajaran Polres Bireuen dan atau penyidik di institusi lainnya.

Sebelum menutup pembahasan tentang materi yang disosialisasikan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bireuen menyampaikan pesan kepada keluarga besar Pengadilan Negeri Bireuen dan juga Polres Bireuen beserta jajarannya dengan kalimat “Kutitipkan Padamu Berbakti dan Berkarya”. Diakhir acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bireuen memberikan sebuah buku pedoman penggunaan aplikasi yang diberi nama si-rita kepada Polres Bireuen yang diterima langsung oleh Waka Polres Bireuen Bapak Kompol Carlie Syahputra Budiman, S.I.K. terkait dengan aplikasi yang telah dilaunchingkan tersebut.