MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

Telah dibaca : 57 Kali

Pengadilan Negeri Bireuen pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2019 yang bertempat diruang sidang utama Pengadilan Negeri Bireuen telah melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Pencanangan tersebut ditandatangani oleh ZUFIDA HANUM, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Negeri Bireuen), yang disaksikan oleh :

  1. H. SAIFANNUR, S.Sos. (Bupati Kabupaten Bireuen).
  2. RIDWAN MUHAMMAD, S.E., M.Si. (Ketua DPRK Bireuen).
  3. AKBP. GUGUN GUNAWAN, SIK. (Kepala Kepolisian Resort Bireuen).
  4. MOCHAMAD JEFFRY, S.H., M.Hum. (Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen).
  5. LETKOL INF. AMRUL HUDA, S.E., M.M., M.Sc. (Dandim 0111/Bireuen).
  6. Drs. AMIRUDDIN, S.H., M.H. (Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen).
  7. Tgk. NAZARUDDIN ISMAIL (Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Bireuen).
  8. SOFYAN, S.H. (Kepala Rumah Tahanan Bireuen).

Acara Pencanangan Zona Integritas merupakan program pemerintah yang bertujuan terwujudnya tata pemerintahan yang baik dengan Birokrasi Pemerintahan yang profesional, berintegritas tinggi menjadi pelayan masyarakat dan abdi negara. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM), selanjutnya Ketua Mahkamah Agung RI mengeluarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 194A/KMA/SK/XI/2014 tentang Pembentukan Tim Pembangunan Zona Integritas Mahkamah Agung RI tanggal 25 November 2014.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dengan Pencanangan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Bireuen ini diharapkan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Bireuen kembali memperoleh kepercayaan kepada Pengadilan Negeri Bireuen baik dalam mencari keadilan maupun dalam pelayanan yang berhubungan dengan instansi Pengadilan.

Pengadilan Negeri Bireuen akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya pungutan liar (pungli) suap dan bebas dari korupsi. Pengadilan Negeri Bireuen siap sepenuhnya mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung RI yaitu Terwujudnya Badan Peradilan Yang Agung. Hal tersebut harus diikuti dengan sistem pelayanan/birokrasi bersih, jujur dan berintegritas tinggi serta anti korupsi.

Ketua Pengadilan Negeri Bireuen mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Bapak Bupati Kabupaten Bireuen beserta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bireuen yang ikut dalam kegiatan Pencanganan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Bireuen menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM). Ketua Pengadilan Negeri Bireuen juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh undangan dan pihak pers yang turut serta dalam peliputan berita.